Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 Calon Jemaah Haji dari Kota Kupang

Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 Calon Jemaah Haji dari Kota Kupang


Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 Calon Jemaah Haji dari Kota Kupang

Posted: 31 Jul 2018 12:17 AM PDT

Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 CJH Kota KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH  melepas keberangkatan calon jamaah haji Kota Kupang didampingi oleh FORKOPIMDA Kota Kupang, Ketua MUI Kota Kupang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Perwakilan Anggota DPRD Kota Kupang, dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Kupang bertempat di Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang, Sabtu (28/7).

"Pada tahun 2018 terdapat 224 orang calon jamaah haji asal Kota Kupang yang akan berangkat dari daftar tunggu calon jamaah Haji Kota Kupang sebanyak 18.776 orang " ungkap Drs. Ambrosius Korbaffo, M.Si. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang.

Calon jamaah haji Kota yang akan berangkat terdiri atas laki-laki sebanyak 98 orang dan perempuan sebanyak 126 orang. Secara keseluruhan rincian per Kecamatan terdiri atas 134 orang dari Kecamatan Kelapa Lima, 54 orang dari Kecamatan Oebobo, dan 18 orang dari Kecamatan Alak.

Rombongan calon jamaah haji akan bertolak dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Juanda Surabaya pada Selasa, 7 Agustus 2018. Penerbangan menggunakan peswatat Garuda GA-449 dengan jumlah jamaah sebanyak 104 orang dan Lion JT-695 dengan jumlah jamaah sebanyak 80 orang. Sebelum menuju Tanah Suci, para calon jamaah haji telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan, vaksin dan meningitis pada 21 Februari – 20 Juli 2018 di Puskesmas Bakunase. Selain itu, para calon jamaah haji telah mendapatkan pembinaan / bimbingan Manasik pada 12 Januari – 12 Mei 2018 selama 5 bulan di Masjid AL Mutaqin dan 01 – 10 Juli 2018 di Asrama Haji Kupang. " Semoga melalui pemeriksaan dan pembinaan yang telah dijalani membantu Bapak/Ibu Calon Jamaah Haji menjadi lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah " ujar Wali Kota Kupang.

Seluruh jamaah haji akan mendarat di Jeddah pada Kamis, 09 Agustus 2018 dini hari, waktu tinggal Jamaah di Arab Saudi selama 41 hari. Rombongan jamaah haji akan kembali ke tanah air pada Rabu, 19 September 2018 dan akan bertolak ke Kota Kupang pada Kamis, 30 September 2018.

"Sebagai salah bentuk dukungan, Pemerintah Kota Kupang akan memberikan bantuan dana sebesar 300 juta kepada jamaah Haji yang kembali ke Kota Kupang" kata Wali Kota Kupang. Selain itu, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengapresiasi semangat masyarakat Muslim di Kota Kupang dalam menjalankan ibadah. " Semoga tahun depan calon jamaah haji akan terus meningkat dan tolong doakan Kota Kupang serta para pemimpin daerah ini sehingga Kota Kupang dapat menjadi jauh lebih baik lagi" pesan Wali Kota Kupang sebelum mengakhiri sambutannya. "Terima Kasih Pak Wali Kota, atas dukungannya" ungkap salah satu calon jamaah haji. (HumasKotaKupang)

Jefirstson Riwu Kore Coffee Morning Bahas Kerjasama Penanaman Modal

Posted: 31 Jul 2018 12:15 AM PDT

Jefirstson Riwu Kore Coffee Morning Bahas Kerjasama Penanaman ModalKUPANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menghadiri Kegiatan Koordinasi dan Kerja sama di Bidang Penanaman Modal Dengan Instansi Pemerintah dan Dunia Usaha melalui coffee morning bersama di Aula Hotel Ima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Senin (30/7). 

Turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Para Asisten Sekda Kota Kupang, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT, Wakil Ketua KADIN Kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Kupang, Para Pelaku Usaha dan Investor serta Asosiasi Pengusaha Kota Kupang.

"Investasi di Kota Kupang sangat maju. Namun ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga Pemerintah Kota Kupang berharap ada masukan-masukan dari para pengusaha untuk membangun Kota Kupang," ungkap Wali Kota Kupang..

Pemerintah Kota Kupang akan memperbaiki sistem pelayanan perizinan sehingga dalam pengurusan izin- izin dapat mempermudah. "Para Investor yang datang di Kota Kupang harus dilindungi" tambah Wali Kota.

Ketua panitia Yosep Liko Hala menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk melakukan sosialisasi atau promosi kepada Investor atau Pengusaha tentang Arah dan kebijakan penanaman Modal di Kota Kupang tahun 2017-2022, Menjalin kerja sama dan kemitraan dengan dunia usaha guna secara bersama-sama membangun Kota Kupang dan saling tukar informasi dan memberi masukan bagi dalam rangka merumuskan kebijakan untuk menggairahkan iklim investasi di Kota Kupang. 

"Salah satu program inovatif yaitu Promosi Penanaman Modal secara online," Tambah Yosep. (HumasKotaKupang).

Kanwilkumham NTT Buka Bimtek JDIH dan Identifikasi Jaringan Organisasi

Posted: 30 Jul 2018 10:54 PM PDT

Kanwilkumham NTT Buka Bimtek JDIH dan Identifikasi Jaringan OrganisasiKUPANG, LELEMUKU.COM- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yudi Kurniadi membuka acara Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum serta Kegiatan Indetifikasi dan Penjaringan Organisasi Bantuan Hukum Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, yang dilaksanakan pada waktu dan hari yang sama, Selasa (24/7), bertempat di Aula Kantor Wilayah di Kupang. 

"Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat serta meningkatkan pelayanan Informasi khususnya Informasi Hukum baik pada Lingkup Kementerian Hukum dan HAM dan pada Pemerintah Provinsi NTT, Badan Pembinaan Hukum Nasional sebagai pusat JDIHN telah melakukan terobosan dengan membuat Aplikasi JDIH, yaitu aplikasi website yang memberikan portal untuk memuat data Peraturan Daerah maupun dokumen hukum untuk dapat diunggah kedalam website. Tentunya dengan adanya portal tersebut masyarakat dapat dengan mudah mengakses kebutuhan data yang diperlukan," ungkap Yudi.

Lebih lanjut, Yudi menambahkan bahwasanya dengan hadirnya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, maka Kantor Wilayah perlu melakukan identifikasi dan penjaringan organisasi bantuan hukum di Wilayah Nusa Tenggara Timur dengan menilai/ melihat daerah Kabupaten/ Kota yang belum ada Organisasi Bantuan Hukum/ Lembaga Bantuan Hukum guna mencari solusi agar sasaran serta tujuan dari pelaksanaan Bantuan Hukum terhadap masyarakat miskin dalam menjamin hak konstitusional bagi semua warga negara yang mencakup perlindungan hukum, kepastian hukum, persamaan di depan hukum, serta perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia dapat tercapai dengan baik.

Peserta dalam kegiatan ini masing-masing sebanyak 30 orang yang terdiri dari Biro Hukum Provinsi NTT, Setda Kota Kupang, Lapas Klas IIA Kupang, LPKA Kupang, Perpustakaan Sekda Provinsi NTT, Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi NTT, Perpustakaan Kota Kupang, Organisasi Bantuan Hukum, Pengacara/Advokad, Fakultas Hukum Universitas Cendana Kupang, Fakultas Hukum Universitas Artha Wacana Kupang, Fakultas Hukum Universitas Widya Mandira, Fakultas Hukum Muhammadiyah dan Fakultas Hukum Persatuan Guru NTT Kupang. (KemenkumhamKanwilNTT)

Bernadus Benu Beri Basos ke LKSA Bhakti Luhur Alma Sikumana

Posted: 30 Jul 2018 06:17 PM PDT

Bernadus Benu Beri Basos ke LKSA Bhakti Luhur Alma SikumanaSIKUMANA, LELEMUKU.COM - Penyerahan Bantuan Sosial kepada anak - anak penyandang disabilitas,  anak yatim, lanjut usia terlantar oleh Sekertaris Kota (Sekot) Kupang Bernadus Benu, SH, M. Hum di LKSA Bhakti Luhur Alma Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis (26/7). 

Sebanyak 126 orang terlibat dalam kegiatan sosial ini. Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Drs. Felisberto Amaral mengatakan tujuan dari kegiatan sosial ini agar tersedianya bahan makanan bagi anak yatim dan anak cacat dalam asrama, dan untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam dan luar asrama. 

Sementara itu Sekot Kupang mengatakan atas nama Pemerintah Kota Kupang mengucapkan banyak terima kasih kepada LKSA Bhakti Luhur yang sudah mau menampung anak - anak penyandang disabilitas,  anak yatim, lanjut usia terlantar  ini, bantuan ini hanya sebagian kecil dari Pemerintah Kota tapi dari adanya bantuan diharapakan dapat memenuhi kebutuhan sehari - hari penghuni asrama ini. (HumasKotaKupang)

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi Resmi Pimpin NTT

Posted: 30 Jul 2018 06:13 PM PDT

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi Resmi Pimpin NTTKUPANG, LELEMUKU.COM - Duet Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi ditetapkan menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2024. 

Keduanya ditetapkan menjadi pemenang Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT 2018 oleh KPU NTT dalam rapat pleno di Swiss Belinn Kristal Kupang, Selasa (24/7) malam.

KPU NTT menggelar rapat pleno penetapan setelah mendapat surat rekomedasi dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerangkan bahwa Pilgub NTT tanpa gugatan dari pasangan calon lain.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, dalam rapat pleno penetapan menegaskan, KPU NTT baru menerima surat rekomendasi tertulis penetapan pasangan calon terpilih tanpa permohonan perselisihan hasil Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

"Dalam surat rekomendasi MK kepada KPU RI tidak ada gugatan sengketa pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018, sehingga kami langsung melakukan penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih malam ini. Karena waktu yang diberikan untuk tingkat provinsi hanya satu hari, sehingga kami langsung melakukan rapat pleno terbuka," tegasnya.

Rapat pleno terbuka penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih malam ini,  kata Maryanti,  merupakan rapat pleno terakhir yang diselenggarakan KPU NTT untuk tahapan Pilgub.

"Pelantikan gubernur terpilih bukan lagi kewenangan kami, pelantikan adalah kewenangam pemerintah. Karena itu dari tempat ini kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pasangan calon dan tim pemenangan serta jajaran penyelenggara dan pengawas serta seluruh masyarakat NTT yang sudah berpartisipasi dalam proses pilgub, serta pengamanan dari seluruh instansi terkait, terlebih Polri dan TNI sehingga berjalan dengan aman dan lancar sampai malam ini,"  kata Maryanti.

Maryanti juga menyampaikan, KPU saat ini sedang melakukan tahapan perbaikan bakal calon DPD NTT dan juga bakal calon legislatif  DPRD Provinsi NTT. "Kami juga mohon dukungan dari seluruh pengurus partai politik agar seluruh proses berjalan dengan aman dan lancar," pinta Maryanti. (KPUNTT)

KONI NTT Gelar Penataran Pelatihan Pemula

Posted: 30 Jul 2018 06:11 PM PDT

KONI NTT Gelar Penataran Pelatihan PemulaKUPANG, LELEMUKU.COM - Guna meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih pemula di Nusa Tenggara Timur, Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia bekerja sama dengan KONI Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan Penataran Pelatih Pemula Se – Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Swiss Bellin Kupang, Sabtu (28/7). 

Kegiatan ini melibatkan 500 peserta pelatih pemula se – NTT. Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora, Ketua KONI NTT, Wali Kota Kupang, serta para undangan lainnya.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah mau menyelenggarakan kegiatan seperti ini, ini artinya ada perhatian penuh untuk pengembangan olah raga di NTT. 

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan untuk menjadi pelatih yang baik pelatih harus bisa memberikan motivasi kepada atlet – atletnya dan harus mempunyai teknik – teknik dasar untuk para atletnya agar dapat memenangkan sebuah pertandingan.

Lebih lanjut Wali Kota berharap kedepanya Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia tidak hanya menggelar menggelar kegiatan seperti ini, tetapi harus membantu dengan memberikan fasilitas olah raga. Dengan di gelarnya kegiatan ini Wali Kota berharap para pelatih ini menjadi pelatih yang profesional sehingga ke depannya dapat menghasilkan atlet – atlet yang luar biasa dan mampu mengaharumkan nama daerah di even Nasional. (HumasKotaKupang)

Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 Calon Jemaah Haji dari Kota Kupang Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 Calon Jemaah Haji dari Kota Kupang Reviewed by Redaksi Lelemuku on 11:41 PM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.