Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik

Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik


Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik

Posted: 28 Aug 2018 06:41 AM PDT

Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan OrganikKUPANG, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Komunitas Pangan Organik  Kota Kupang menyelenggarakan Pameran Pangan Organik dengan tema "jadikan peringatan Kemerdekaan RI sebagai tonggak perubahan pola konsumsi pangan organik".

Acara pembukaan Pameran Pangan Organik tersebut berlangsung di halaman Gereja Betel Maulafa, Senin (6/8). Hadir pada acara pembukaan kegiatan Wali Kota Kupang, Perwakilan BI Nusa Tenggara Timur (NTT) Perwakilan Bank NTT, Perwakilan OJK, Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTT, Ketua Majelis Jemaat Gereja Betel Maulafa yang juga Ketua Komunitas Pangan Organik.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH pada kesemapatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap gagasan dan terobosan dari Komunitas Pangan Organik Kota Kupang, karena kegiatan ini juga telah mendukung salah satu upaya Pemerintah khususnya dalam bidang pemenuhan kecukupan pangan masyarakat yang aman dan berkualitas.

Dengan di adakan kegiatan ini kiranya dapat memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan akan pangan yang selain cukup secara kuantitas harus diikuti juga dengan kualitas yang memadai. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 - 10 Agustus 2018 di halaman Gereja Betel Maulafa. (HumasKotaKupang)

Peserta Sail To Indonesia 2018 Dapat Kembali ke Kota Kupang

Posted: 28 Aug 2018 04:26 AM PDT

Peserta Sail To Indonesia 2018 Dapat Kembali ke Kota Kupang
KUPANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Kupang DR. Jefirstson R. Riwu Kore. MM, MH mengharapkan agar para peserta Sail To Indonesia 2018 yang berada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat mengajak rekan-rekan mereka kembali ke Pulau Timor itu.

"Selamat jalan dan jangan lupa saat kembali ke tempat asal , ceritakanlah tentang Kota Kupang kepada teman – teman, saudara maupun rekan – rekan anda semua, semoga tahun depan datang lagi dan lebih banyak yang datang," harapan Wali Kota saat mengadakan malam Gala Dinner untuk peserta Sail To Indonesia Tahun 2018.

Acara dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Kupang dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Di Lungkup Permerintah Kota Kupang. Dilaksanakan di Resto 999, Kelurahan LLBK, Kota Kupang, Jumat (3/8).

Wali Kota Kupang mengatakan "atas nama Pemerintah dan seluruh warga Kota Kupang saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada peserta Sail To Indonesia yang telah berkenan singgah di Kota Kupang, semoga semua menikmati panorama, pesona dan keunikan Kota Kupang."

Perlu diketahui, kegiatan Sail To Indonesia menjadi kesempatan bagi setiap daerah untuk mempromosikan destinasi utama pariwisata, pengembangan rute pelayaran kapal atau yacht ke seluruh Indonesia. Begitu pula dengan Kota Kupang, dengan semua lokasi yang ada, akan membawa lembaran baru bagi Kota ini. Kesan istimewa yang dinikmati di Kota Kupang, tidak hanya menjadi mozaik indah bagi Sail To Indonesia 2018, namun sekaligus mampu menjadi magnet yang akan terus menarik wisatawan datang ke Kota Kupang. Kami menyajikan tidak saja kunjungan ke objek wisata, tetapi juga dengan atraksi seni budaya, cendera mata, kuliner dan yang tidak kalah penting adalah keramah tamahan yang mengesankan, ucap Jefri.

Juru bicara Sail To Indonesia mengekspreksikan "thanks you very much, that's its wonderful work". Sangat berkesan sehingga beberapa partisipan berinisiatif untuk mengajak beberapa anak Kupang ke negara kami untuk mendapatkan beasiswa demi pendidikan mereka." (HumasKotaKupang)

Jefirstson Riwu Kore Sambut Peserta Wonderful Sail To Indonesia 2018 di Kupang

Posted: 27 Aug 2018 11:24 PM PDT

Jefirstson Riwu Kore Sambut Peserta Wonderful Sail To Indonesia 2018 di KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyambut selamat datang peserta Wonderful Sail To Indonesia 2018 di Kupang Kota Kasih yang juga sering disebut Kota Karang  pada acara Welcome Ceremony Wonderful Sail To Indonesia 2018 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Resto 999, Kamis (2/8).

Turut hadir Forkopinda Kota Kupang, Kepala Kantor Kesyabandaraan Otoritas Pelabuhan Laut Kupang, Kepala KPP Bea Cukai Kupang, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas III, Kepala imigrasi Klas I Kupang, Kepala Kantor Balai Karantina Pertanian Klas I Kupang, Kepala Basarnas Kupang, Dirjen Pol Air Polda NTT, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Camat Kota Lama.

Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan yang tiada taranya, bisa memperoleh kesempatan untuk menyambut kehadiran peserta Wonderful Sail To Indonesia 2018 di Kota Kupang. "Semoga suasana khas Kupang dapat dinikmati sebagai persembahan alami dan juga kegiatan-kegiatan lainnya baik itu budaya dan seni yang ditampilkan selama event ini di Kota Kupang," Kata Wali Kota.

Dari aspek historis Kota Kupang telah berusia 132 tahun tetapi secara Administratif Daerah Kota Kupang menginjak 22 Tahun tepatnya tanggal 22 April 2018. Yang terdiri 6 Kecamatan dan 51 Kelurahan dengan jumlah Penduduk hingga akhir tahun 2017 sebanyak 439.619 Jiwa.

Mudah-mudahan kebersamaan ini terus terjalin dalam berbagai kesempatan dan agenda-agenda lainnya ke depan. "Selama mengikuti kegiatan ini para peserta Wonderful Sail To Indonesia 2018 dapat menikmati suasana Kota Kupang dan mengalami Hal-hal yang menyenangkan yang memberi kesan/impresi yang membahagiakan dan menggembirakan" Harap Mantap Anggota Komisi X DPR RI.

Wonderful Sail to Indonesia 2018 sarat dengan semangat pembangunan kelautan, termasuk wisata bahari sesuai dengan tujuan untuk mempromosikan Kota Kupang sebagai destinasi utama pariwisata dunia dan mengembangkan rute pelayaran kapal-kapal dan yacht ke perairan Indonesia demikian disampaikan ketua panitia Jefri Adoe.

Diharapkan sebagai momen untuk menjadikan Kota Kupang sebagai destinasi wisata nasional dan internasional, "saat ini jumlah peserta yacht yang telah memasuki perairan laut di Kota kupang tercatat 26 yacht, yang berasal dari 9 negara yaitu Spanyol, Afrika Selatan, Australia, Irlandia, UK, USA, Cook Island, Cayman Island dan Perancis dengan jumlah peserta 80 orang" Tambahnya .

Kegiatan ini menjadi bagian kita semua untuk memperlihatkan kepada dunia luar keindahan, keunikan dan juga hospitality dari suatu daerah untuk mengembangkan tourism. Wonderful Sail to Indonesia 2018, dilaksanakan selama 4 hari mulai 1 s/d 4 Agustus 2018 di Pantai Koepan Kelurahan LLBK, Hari Pertama: Registrasi Yacht oleh Team CIQP, Hari Kedua: Welcome Ceremony oleh Pemerintah Kota Kupang, Hari Ketiga: City Tour dan Welcome Dinner, Hari Keempat: Flag Off. (HumasKotaKupang)

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Peresmian Gedung Pelayanan RSUD S. K. Lerik

Posted: 27 Aug 2018 11:13 PM PDT

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Peresmian Gedung Pelayanan RSUD S. K. LerikKUPANG, LELEMUKU.COM - Puncak perayaan HUT ke 8 sekaligus peresmian gedung pelayanan baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S. K. Lerik dihadiri oleh Wali Kota Kupang DR. Jefirstson Riwu Kore, MM, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Direktur RSUD S. K. Lerik dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah pada Lingkup Pemerintah Kota Kupang. Acara HUT dilaksanakan di halaman depan gedung baru RSUD S. K. Lerik, Rabu (1/8).

Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan "Rumah Sakit Umum Daerah S. K. Lerik telah menjalankan fungsinya sebagai lembaga pelayanan publik di bidang kesehatan sejak 8 tahun lalu, dengan baik. Karena itu, harapan kita semua agar RSUD S. K. Lerik terus dapat melayani kesehatan masyarakat Kota Kupang dengan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan kemampuan terbatas."

Wali Kota berpesan, sebagai petugas kesehatan mungkin berhadapan dengan pasien dan keluarganya yang tidak sabaran, tidak mau antri, ingin didahulukan, suka mengancam dan tindakan tidak terpuji lainnya yang memancing emosi saudara. Melalui kesempatan ini saya minta agar bapak/ibu dapat menghadapinya dengan tenang, sabar dan selalu mentaati Standart Operation Procedure yang telah ditetapkan serta menjunjung tinggi kode etik kesehatan.

"Penyediaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Umum Daerah merupakan satu wujud komitmen Pemerintah untuk senantiasa mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini. Salah satu ukuran keberhasilan pelayanan umum adalah berkurangnya keluhan atau komplain dari masyarakat. Untuk itu, saya ingatkan kepada Direktur dan jajaran RSUD S. K. Lerik untuk selalu tanggap dan siap sedia" pungkas Jefri.

Ketua Panitia HUT RSUD S. K. Lerik mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT ke 8 RSUD S. K. Lerik yaitu seminar, jalan sehat, lomba lomba, bakti sosial dan lomba menari cuci tangan.

Diharapkan melalui perayaan HUT ke 8 RSUD S. K. Lerik dan juga peresmian gedung pelayanan baru RSUD S. K. Lerik, membantu kami lebih dalam melayani pelayanan masyarakat Kota Kasih, Kota Kupang. (HumasKotaKupang)
Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik Reviewed by Redaksi Lelemuku on 10:53 PM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.